Jumat, 04 September 2009

RAMADHAN BULAN TRAINING


RAMADHAN BULAN TRAINING

Salam Hikmah
Assalaamu 'alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh
Salam Sejahtera untuk kita semua

Sahabat Hikmah...
Allah telah menyediakan kepada kita Bulan Ramadhan sebagai bulan pembinaan agar kita menjadi hamba-hamba Allah yang bertaqwa. Agar kita menjadi hamba yang selamat di dunia dan akhirat.

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa, sebagiamana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian menjadi orang yang bertaqwa”. (Al-Baqoroh:183)

Mengapa kita ditraining oleh Allah agar menjadi hamba-Nya yang bertaqwa?

Yang PERTAMA, karena Allah ingin MENGHAPUS kesalahan-kesalahan dan dosa-dosa kita.
Luar biasa, hambanya sudah banyak berbuat dosa, Allah sediakan sarana penghapusan dosa.

" Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqaan (pembeda yang haq dan bathil) dan menghapuskan segala kesalahan-kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa) mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar." (Al-Anfal : 29)

Yang KEDUA, Allah ingin memberikan BEKAL yang paling baik kepada hamba-hamba-Nya.
"Maka berbekallah kalian, dan sebaik-baik bekal adalah TAQWA...." (Al-Baqarah:200)

TAQWA merupakan BEKAL yang paling baik di DUNIA dan AKHIRAT, karena:

1. Dengan Taqwa, Allah akan memberikan PETUNJUK yang akan menuntun hidup kita agar selamat di Dunia dan akhirat. Bentuknya berupa FURQON (pembeda) dan NUUR (cahaya)..
" Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqaan (pembeda yang haq dan bathil)..." (Al-Anfal:29)
"
"Hai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dan berimanlah kepada Rasul-Nya, niscaya Allah akan memberikan Rahamt-Nya dua jalan (di dunia dan akhirat) dan akan mengadakan kepadamu CAHAYA, yang dengan cahaya itu kalian berjalan dengannya dan akan mengampuni dosa-dosamu. Dan Allah Maha Pengampun dan Penyayang." (Al-Hadiid:28)

2 . Dengan taqwa Allah akan menjadikan URUSANNYA MUDAH, akan memberikan JALAN KELUAR dan akan memberikan RIZKI dari arah yang tidak disangka-sangka.
"Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan urusannya mudah.." (At-Tholaq: 4)
"Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan menmebrikan jalan keluar (dari masalah) dan akan memberikan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.." (At-Tholaq: 2-3)

Wallahu a'alm bishowab

Wassalamu'alaikum wrwb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar